0

Sudahkah Kamu Bahagia Menyambutnya_Mungkin bahagia bagi kamu para jomblo adalah saat chat mu dibalas sama do’i, atau saat saldo di rekeningmu penuh dengan angka-angka. Begitupula sang do’i dia akan sangat bahagia jika kamu datang menemui orang tuanya bersama keluargamu.

Memang bahagia itu berbagai macam betuk dan sebabnya, tergantung siapa yang menjalaninya.

Walaupun demikian sebagai seorang muslim tentu kita akan sangat bahagia jika kita dapat menjalani semua perintah Allah dan juga menjauhi semua larangannya. Yup, kita akan sangat bahagia karena ganjaran yang amat fantastis sudah menunggu di sana.

Sudahkan kamu bahagia sekarang? Atau malah sedih?

Ketahuilah sebentar lagi, dengan waktu yang amat sangat dekat, kita semua akan kedatangan sebuah tamu yang amat sepaisial dan patut kita bahagia karenanya. Tamu yang mendatangkan banyak sekali manfaat serta kaya akan keberkahan.

Kegembiraanmu, kesenanganmu dengan datangnya dia adalah salahsatu bentuk kamu beriman kepada Robbmu.

Ibarat akan menyambut tamu agung yang kita nanti-nantikan, maka kita persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu itu akan datang. Tentu lebih senang lagi jika kita mampu berjumpa dengannya.

Sebagai seorang muslim kita tentu harus khawatir apabila kita tidak merasa gembira dengan kedatangnnya, atau merasa biasa-biasa saja tanpa menganggapnya istimewa sama sekali. Bisa jadi kita telah terluput dari kebaikan yang sangat banyak. Karena kedatangannya adalah karunia dari Allah taala yang kita patut bergembira karenanya.

Bukankah Allah taala telah berfirman

ﻗُﻞْ ﺑِﻔَﻀْﻞِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﻭَﺑِﺮَﺣْﻤَﺘِﻪِ ﻓَﺒِﺬَﻟِﻚَ ﻓَﻠْﻴَﻔْﺮَﺣُﻮﺍْ ﻫُﻮَ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِّﻤَّﺎ ﻳَﺠْﻤَﻌُﻮﻥَ
“Katakanlah: ‘Dengan kurnia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan” (QS. Yunus:58).


Jadi sudahkan kamu bahagia dengan datangnya bulan suci Ramadan?

Marhaban ya Ramadan.

Post a Comment

Post a Comment

 
Top