0
Tiba-tiba Alim_Pernah ndak sih kalian lihat orang yang tiba-tiba jadi alim banget?
Orang yang dulunya kelakuannya nauzubillah, tapi pas masuk bulan ramadhan berubah derastis manjadi orang yang amat taat atau bahkan menjadi orang yang paling taat diantara orang yang paling kamu kenal.

Jika pernah menemukannya maka jangan heran, karena bulan ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan juga penuh dengan ampunan. Bahkan seluruh amal ibadah di bulan ini dilipatgandakan pahalanya berkali-kali lipat dibandingkan dengan bulan yang lainnya.

Maka jangan heran jika banyak orang yang mengalami akselerasi dalam bertaubat dengan amat cepat sekali. Mereka meninggalkan perbuatan-perbuatan yang keji dan banyak menjalankan amal kebaikan.

Para ulama telah menjelaskan kepada kita di kitab-kitab mereka bahwa di bulan Ramadan para setan dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup rapat-rapat dan pintu-pintu surga dibuka lebar-lebar.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad sholallohu alaihi wassallam dalam sebuah hadis

إِذَا كَانَ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِرَمَضَانَ صُفِّدَتِ الشَّيَاطِيْنُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ، وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ. وَفُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ، وَيُنَادِي مُنَادٍ: يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ أَقْبِلْ، وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أَقْصِرْ، وَلِلَّهِ عُتَقَاءُ مِنَ النَّارِ، وَ ذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ

“Apabila datang awal malam dari bulan Ramadhan, setan-setan dan jin-jin yang sangat jahat dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup tidak ada satu pintupun yang terbuka, sedangkan pintu-pintu surga dibuka tidak ada satu pintupun yang ditutup. Dan seorang penyeru menyerukan: ‘Wahai orang yang menginginkan kebaikan kemarilah. Wahai orang-orang yang menginginkan kejelekan tahanlah.’ Dan Allah memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka, yang demikian itu terjadi pada setiap malam.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)


Semoga Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan yang memiliki akselerasi dalam kebaikan dan menjauhkan kita dari akselerasi dalam keburukan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top